Media Promosi Iklan PPC Indonesia

Investasi Murah Hasil Melimpah






Bisnis Gratisan

Market Research untuk Mencari Target Market


Hal terpenting dalam Bisnis di Internet adalah meriset pasar terlebih dahulu, ada tidak peminat yang menginginkan barang produk / jasa kita. Kesalahan terbesar yang biasa dilakukan oleh marketer baru adalah hanya fokus pada barang apa yang bisa dia buat tanpa mencari terlebih dahulu ada tidaknya target market mereka

Hal ini sungguhlah sangat fatal apabila Anda lupa untuk melakukannya, tentunya berapa banyak waktu yang Anda korbankan untuk membuat suatu produk, misalkan Anda membuat produk digital, dari membuat covernya, membuat isi dari eBook atau rekaman audio, membuat surat penjualan, dan masih banyak hal-hal lainnya yang akan terkorbankan jika ternyata barang Anda tidak terlalu diminati.



Akan jauh lebih menguntungkan jika Anda meriset pasar terlebih dahulu, cari target market yang jelas, temukan pasar yang lapar akan produk atau jasa Anda, dan cari apa yang dapat Anda lakukan untuk memenuhi keinginan mereka

Setelah Anda dapat menemukan target market yang tepat, tanya lagi dengan 1 pertanyaan “apakah ini pasar yang menguntungkan atau hanya kumpulan orang-orang yang mencari barang gratisan ?”



Jika mereka adalah orang-orang yang memang mempunyai daya beli, segera buat produk atau menjadi affiliasi dari sebuah barang yang mereka inginkan, dan tawarkan kepada mereka.

Tapi jika ternyata mereka bukanlah orang-orang dengan daya beli, buat sebuah website yang berisi informasi-informasi yang mereka cari secara gratis, tapi website tersebut harus Anda optimalkan dengan iklan-iklan yang Anda mendapat bayaran terlebih dahulu, bukan iklan menjual barang. seperti adsense, banner-banner dari perusahaan yang menyewa space di website Anda, dll.



Sekarang bagaimana caranya mencari pasar yang lapar ?



setiap orang yang datang ke internet , pasti akan mencari sesuatu di Internet, mostly adalah informasi. Mereka akan ke google dan mengetikkan suatu kata yang ingin mereka ketahui, contoh “demam berdarah” , mungkin mereka ingin mencari apa itu demam berdarah , apa gejalanya, apa pengobatannya.. kata “demam berdarah” inilah yang disebut dengan kata “keyword” , di dalam dunia internet kita harus mengetahui apa yang kira-kira orang ketikkan di google search, supaya kita dapat memberikan solusi untuk masalah mereka , atau tips dan trik untuk memecahkan masalah mereka



Jika anda sama sekali tanpa petunjuk dan tidak tahu untuk mulai dari mana untuk menentukan di market mana Anda akan bermain, anda dapat mulai dengan memeriksa minat dan hobi yang paling anda sukai.

Apa yang paling sering Anda lakukan dalam waktu 1 minggu ini, apa yang paling sering Anda bicarakan dengan teman, majalah atau tabloid apa yang Anda beli dalam 1 bulan ini. Target market terbaik untuk Anda saat ini kemungkinan besar berada di situ, karena Anda sudah cukup ahli di bidang tersebut. dan yang terpenting setelah menemukan marketnya temukan masalah apa yang dapat Anda selesaikan disana, atau Anda memiliki informasi penting apa yang sedemikian sehingga orang sangat ingin mengetahuinya . Atau jika Anda ingin mencari hal-hal lainnya dapat dengan menonton berita, nonton tv apa yang sedang “in” di pasaran, terus ikuti tren-tren terbaru, atau identifikasikanlah masalah-masalah yang Ada di pasaran sekarang ini



contoh : masalah yang sedang in saat ini adalah (menurut saya) kenaikan harga BBM. jika Anda memang ahli di bidang menghemat BBM atau mengenal orang yang ahli di bidang ini Anda dapat mewawancarainya dan dibikin menjadi audio, atau membuat eBook bagaimana caranya menghemat BBM. tapi apa yang sebenarnya mereka ketikkan tentang BBM di google, bagaimana Anda dan saya dapat mengetahuinya ?

Anda dapat melakukan market research di http://www.FreeAdwordsTool.com untuk mengetahui secara jelas keyword-keyword apa yang mereka ketikkan di google

sebelum melakukan market research ubah terlebih target market dan bahasa yang digunakan

ubah bahasa ke “indonesian” dan countries ke Indonesia. karena kita ingin bermain-main di market local

setelah itu ketikkan kalimat di box yang disediakan isi dengan (kata-kata dibawah ini adalah hasil pemikiran sendiri)

- bbm

- bensin

- penghemat bbm

- penghemat bensin

TAadaaaa …. keluarlah hasil-hasil keyword yang pernah orang lain ketikkan di google search, tinggal Anda lihat saja yang mana yang banyak pencari dan yang mana yang dapat Anda berikan solusinya

bukan hanya itu saja sumber Anda untuk mencari keyword , masih ada tempat lainnya ( tapi saran saya google-lah yang terbaik)

· FreeWordtrackerTool.com

. FreeKeywordDiscoveryTool.com

Semoga bermanfaat bagi Anda dalam mencari jumlah pencari produk milik Anda, tunggu postingan saya selanjutnya tentang bagaimana caranya melihat kompetisi untuk market Anda sesungguhnya di google.

0 komentar:


peluang usaha
adf.ly - shorten links and earn money!
Media Promosi Iklan PPC Indonesia Investasi Murah Hasil Melimpah

Banner Partner

Adsense Indonesia