Media Promosi Iklan PPC Indonesia

Investasi Murah Hasil Melimpah






Bisnis Gratisan

Untung Rugi Joint Venture??



Pembahasan kali ini mengenai JV atau Joint Venture. Kenapa sih orang butuh orang lain untuk joint venture? Jawabannya mudah, kita memang mahluk sosial, dan setiap individu punya karakter yang unik, kemampuan yang spesial sehingga ketika digabungkan bisa membuat semua sinergi yang dahsyat.

Apa keuntungan dan kerugiannya?

1. Keuntungan JV sudah jelas, sumber informasi akan semakin lengkap, sumber keuangan juga akan semakin besar, dan kredibilitas JV terus terang lebih diakui daripada perseorangan.

2. Kerugian JV hampir tidak ada, karena sifatnya yang bersindikasi, tentu ada profit sharing, bagi hasil keuntungan, sebesar kontribusi masing-masing pihak. Yang akan menjadi ribut2 hanyalah uang.. oleh sebab itu, dari awal harus ada MoU yang disahkan oleh badan hukum, atau paling tidak, buatlah surat perjanjian di atas meterai dan disaksikan pihak ketiga.

Jika kita bicara bisnis dan uang, kita harus selalu bicara profit and loss. Dua hal itu pasti terjadi, karena masa depan tidak bisa dipastikan.

Benar apa kata Joko Susilo, kita harus mencari, mengenal, melakukan pendekatan pribadi dan terakhir, harus realistis tentang bagi hasil dan prediksi sales di masa depan.

Sukses untuk JV anda!

0 komentar:


peluang usaha
adf.ly - shorten links and earn money!
Media Promosi Iklan PPC Indonesia Investasi Murah Hasil Melimpah

Banner Partner

Adsense Indonesia